Laman

Rabu, 14 Juli 2010

Sepakat


Mazmur 133:1-3
SEPAKAT
“Sebab dimana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-KU, disitu Aku ada ditengah-tengah mereka.” (Matius 18:20)

Sebagai ibu aku merasa gagal mendampingi putriku belajar ketika  ia mendapat nilai yang tidak baik. Dia harus mengikuti remidi beberapa mata pelajaran. Jujur saja aku merasa sedih dan terpukul. Sebab jika keadaan ini dibiarkan makadisemester selanjutnya ia pasti tidak akan naik kelas . hatiku terasa berat. Putriku mulai beranjak remaja, maka banyak gejolak yang ia alami .  Antara aku dan dia sering terjadi kesalah pahaman. Berbagai perasaan bercampur baur dihatiku antara merasa gagal, merasa salah, sedih dan kecewa. Suami menghiburku bahwa semua akan membaik dan dia berusaha berbicara dari hati ke hati dengan putriku itu, ia berjanji akan mulai serius belajar dan merubah sikap yang tidak baik yang seringkali menimbulkan kejengkelanku.  Ketika digereja Pendeta menantang kami (suami istri atau teman) yang dapat diajak sepakat mendoakan sesuatu yang menjadi pergumulan. Aku dan suami sepakat mendoakan putri sulungku itu. Hatiku terasa plong. Hati yang semula terasa berat kini terasa ringan. Aku merasa bahwa pergumulan ini bukan hanya aku yang menanggung tetapi juga suamiku. Kesepakatan diantara kami memberi kekuatan baru. 
Saudara, kesepakatan dua tiga hati  di dalam nama Yesus mempunyai kuasa untuk menggerakkan surga . Allah bertindak ketika kita ada kesepakatan, kesehatian, kerukunan. Bahkan Firman Tuhan dalam Mazmur 133 dikatakan Tuhan memerintahkan berkat turun atas umat yang bersehati atau bersatu, dengan  kata lain yang sepakat akan suatu hal. Kesepakatan membuat tujuan tercapai ; mimpi terwujud. Kesepakatan membuat beban yang terasa berat menjadi ringan. Kesepakatan memberi kekuatan baru menanggung suatu pergumulan.  Salah satu kendala kita tidak bisa sepakat adalah keegoisan kita pribadi. Oleh sebab itu rendahkan hati, singkiran ego pribadi dan buka hati untuk sepakat akan perkara yang benar.
Saudara,..carilah pasanganmu atau anakmu atau sahabatmu atau saudara seiman untuk sepakat. Bersepakatlah dalam doa. Maka percayalah apa menjadi pergumulan akan mendapat jawaban dari Tuhan.  Berani terima tantangan untuk sepakat? (YS)

Doa  : “Berikan teman yang dapat kuajak sepakat berdoa, karena disitulah sorgaMu
             bergerak.” 

2 komentar:

  1. Waaaahhhh.... Saluuuttt buat Ibu kita ini, Selamat ya bu sekarang sudah punya blog sendiri. Selamat berkreasi dan sukses selalu. Tuhan YESUS memberkati pelayanannya.

    BalasHapus
  2. Thanks Pak,..ini juga karena dukungan bapak yg tidak jemu-jemu membimbing saya. GBU

    BalasHapus